Sabtu, 23 April 2016

Pemkot Siapkan Medsos Aduan



BITUNG - Gebrakan baru dilakukan Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri. Untuk bisa mendengar langsung keluhan dari warga, Pemkot menghidupkan kotak aduan, lewat media sosial (Medsos). Lomban dan Mantiri mempersilahkan masyarakat menyampaikan informasi, masukan dan keluhan.


Salah satunya, grup facebook Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung menjadi salah satu wadah yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk menyampaikan apa saja kepada jajaran Pemkot. “Pak wali dan wakil memang tak main-main dalam melakukan perubahan. Buktinya masyarakat diberi ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan apa saja terkait perubahan dan perbaikan pelayan bagi masyarakat,” kata Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu.

Erwin mengatakan, semua cara digunakan Pemkot agar masyarakat bisa mengakses langsung informasi layanan dengan capat, salah satunya lewat media sosial. “Media sosial kami anggap salah satu media yang efektif untuk menyampaikan informasi dan menerima keluhan warga,” katanya.
Efektifnya media sosial itu dibuktikan Erwin dengan adanya laporan warga soal jaringan pipa PDAM yang bocor di wilayah Asabri. Dan hanya dalam hitungan menit pihak PDAM Dua Sudara langsung ke lokasi melakukan perbaikan.

“Kami berharap, SKPD yang lain juga bisa segera merespon ketika ada informasi atau keluhan seperti ini. Dan kami harap masyarakat tidak ragu atau sungkan lagi untuk mengadu,” pintanya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar