Rabu, 27 April 2016

Mantiri Serahkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga Gratis



BITUNG - Salah satu Program Pemerintah Kota Bitung yang mulai diluncurkan  yakni ”Mama Melahirkan, Mendapatkan Akte Lahir” (MAMA MAHIR). Program ini merupakan cetusan kerjasama antara RSUD  Manembo-nembo bersama dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Bitung. Dimana, keluarga yang baru saja bertambah anggota baru dalam keluarganya, melahirkan anak, akan menerima Akta Lahir dan Kartu Keluarga (KK) secara Cuma-Cuma alias gratis.
Mendukung pelaksanan program tersebut, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, selain melakukan kunjungan  kerja ke RSUD Manembo-nembo, juga berkesempatan menyerahkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) kepada para keluarga yang baru melahirkan anak di rumah sakit tersebut, Rabu (27/4).

Mantiri berpesan kepada orang tua yang baru memiliki anak, terutama bagi para ibu, agar Ikut berperan dan peduli terhadap Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Dimana, pemberian ASI bagi bayi diwajibkan minimal selama 6 bulan. ”Bayi yang baru lahir hingga enam bulan agar diberi ASI sebab Asi sangat penting terhadap jiwa dan pertumbuhan Bayi, maka itu diharapkan menghindari pemberian susu formula kemasan sebab susu ibu lebih baik,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar