Kamis, 07 April 2016

Mantiri ''Siapkan Jalan'' Persiapan Penilaian Adipura 2016



Guna memperlancar Tahap Penilaian Adipura di Kota Bitung oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup RI, Kamis (7/4), Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri telah mengadakan rapat koordinasi atas persiapan dimaksud, Rabu (6/4).


Dalam rakor tersebut Mantiri menjelaskan bahwa dengan adanya penilaian ini diharapkan kepada segenap masyarakat melalui Camat dan Lurah, kepala-kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat dan komit, sehingga Kota Bitung bisa menggondol lagi Adipura untuk ke-10 kalinya.


Guna meraih impian tersebut, tegasnya, maka segenap kalangan di Kota Bitung diminta memiliki kepedulian serta kesadaran akan pentingnya kebersihan, penataan serta pelestarian lingkungan, dan selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat di sekitar titik pantau dimana factor bersihan, kenyamanan dan keindahan lingkungan serta hal lain merupakan kriteria inti dari penilaian Adipura.


Sementara dalam arahan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bitung, Jefry Wowiling dan Kadis Kebersihan Kota Bitung, Merianty Dumbela, meminta kepada Kepala SKPD terkait, dan seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bitung, bahwa perlu dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan Penilaian Adipura guna bertugas Melaksanakan serta memantau kegiatan-kegiatan kebersihan dan penghijauan disetiap titik pantau yang akan dinilai oleh Tim Penilai Adipura. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar