Rabu, 13 April 2016

Pmebukaan MTQ ke-XXVI Tingkat Kota Bitung



Walikota Bitung M.J Lomban, SE, MSi, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) ke XXVI tingkat Kota Bitung Tahun 2016 bertempat Masjid Jami Annur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, Senin (11/4).

Pelaksanan MTQ ini digelar 11 sampai 14 April 2016 dan Pembukaannya ditandai dengan pemukulan Bedug Oleh
Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawaung bersama Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman MPd Kakan Kemenag Bitung Ulyas Taha dan disaksikan segenap tamu dan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Walikota Bitung mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut sebagai wujud perekat tali silaturahim dan mempererat hubungan antar umat beragama dikota Bitung.

“Kota Bitung didiami oleh seluruh agama resmi yang ada di Indonesia. Marilah kita jaga terus menjaga kesatuan dan persatuan dan tingkatkan kerukunan, Oleh karenanya seluruh umat beragama harus menjadikan perbedaan merupakan karunia dan keindahan untuk membangun kota Bitung menjadi lebih baik lagi,” ungkap Lomban.

Lanjutnya,lewat Kegiatan MTQ ini diharapkan para peserta dapat menciptakan prestasi, karena ini merupakan hal yang penting dalam membina pengetahuan untuk menjunjung tinggi religi. Disamping itu, Lomban  berjanji siap mengkawal Qori dan Qoriah Bitung untuk untuk mengikuti MTQ Tingkat Sulawesi Utara yang akan diselenggarakan pada bulan mei mendatang di Kabupaten Minahasa Tenggara, semoga semua peserta dapat tampil baik  dan maksimal sehingga bisa mengukir prestasi. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar