Kamis, 07 April 2016

Besok, Lomban dan Mantiri Menghadap Jokowi



Wali kota Bitung Max Lomban dan Wakil walikota Maurits Mantiri untuk yang pertama kalinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pascadilantik.

Lewat surat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo nomor 080/1108/SJ dengan klasifikasi sangat segera, mengacu
pada surat sekretaris Kabinet no. B.199/SETKAB/DKK/04/2016 tanggal 4 April 2016 mengenai penyampaian Radiogram acara rapat kerja pemerintah.

"Rapat kerja pemerintah yang akan diikuti oleh pak walikota dan wakil walikota Bitung sekaligus dengan pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Jumat (8/4) besok (hari ini)," tutur Frangky Lady Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) setda Kota Bitung, Kamis (7/4).

Kepada Tribun Manado pertemuan walikota Bitung Max Lomban dan wakil walikota Bitung bersama Presiden bakal melibatkan para gubernur dan bupati walikota seluruh Indonesia dimulai pada pukul 09.00 wib pagi.

"Untuk kepala daerah dan wakil kepada daerah yang terundang adalah hasil Pilkada serentak tahun 2015 lalu. Tidak dapat diwakilkan dengan pakaian yang sudah ditentukan batik lengan panjang," jelasnya.

Selain itu bakal dilangsungkan pertemuan dengan ibu negara dengan istri dari para kepala daerah dan wakil kepada daerah se kota kabupaten hasil Pilkada serentak 2015.

Pertemuan tim penggerak PKK bakal dilangsung ditempat terpisah yaitu di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri jalan Medan Merdeka Utara nomor 7 Jakarta.

Malam harinya pada Jumat (8/4) besok (hari ini) walikota dan wakil walikota Bitung bakal memenuhi undangan rapat koordinasi dengan seluruh bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota se Provinsi Sulut, di hotel Fairmont Jakarta jalan Asia Afrika nomor 8 Senayan Jakarta.

"Ini rapat koordinasi jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota se Sulut dengan anggota DPR RI dan DPD RI utusan Sulut," jelasnya.

Dijelaskannya rakor tersebut dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di provinsi Sulut.

"Saat ini pak walikota dan wakil bersama ketua tim penggerak (TP) PKK Khouni Rawung dan wakil ketua TP PKK Rita Tangkudung sudah berada di Jakarta menunggu jadwal pertemuan dengan presiden besok," tukasnya.

Terpisah wakil walikota Bitung Maurits Mantiri mengatakan sebelum memenuhi undangan rakor dengan Presiden pemerintah kota Bitung akan membawa inovasi daerah kepada Menpan RB dan Mendageri.

"Intinya kami pemko Bitung akan saling bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Ibarat membangun bangunan, pasti kami akan saling menopang untuk mencapai hasil yang lebih maksimal," tutur Mantiri. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar