Kamis, 25 Agustus 2016

Berkat HKL "Bitung Gerbang Pasifik" Jadi Trending Topic

BITUNG - Berdasarkan pantauan media Pukul 10.05 WIB, Minggu (7/6/2015), Hashtag #HKLJagaGerbangPasifik masuk menjadi Trending Topic di jagad Twitter.

Berawal dari ucapan selamat dan dukungan dari sahabat-sahabatnya, Hendrik Kawilarang Luntungan, atau disingkat HKL membulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Bitung.


Nama Bitung jarang terdengar, namun belakangan menjadi santer seiring Pilkada yang semakin dekat. Namun faktor utamanya bukan sekedar Pilkada, sejak digagasnya Indonesia sebagai poros maritime dunia, Kota Bitung mulai disebut sebagai salah satu wilayah yang memiliki makna strategis di utara Indonesia.

Tepat sehari setelah Presiden Jokowi mendeklarasikan Poros Maritim dihadapan pemimpin-pemimpin Asia-Afrika. HKL mengeluarkan sebuah opini di salah satu media cetak nasional dengan judul ‘Menyambut Poros Maritim, Membuka Gerbang Utara’. Menurut HKL “Bitung diyakini sebagai titik strategis pembangunan pelabuhan internasional. Selain memenuhi syarat sebagai pelabuhan alam internasional, juga karena Bitung terletak persis di bibir Samudera Pasifik.”

Dari sanalah HKL kemudian memilih “Menjaga Gerbang Pasifik” sebagai tema kampanyenya. Berawal dari ucapan selamat, pada Minggu, 7 Juni 2015, Hashtag #HKLJagaGerbangPasifik menjadi trending topic nasional. HKL memang tidak pernah melepaskan mimpinya dari Bitung, buku yang ditulisnya sebentar lagi akan terbit, dan Presiden BJ. Habibie dikabarkan telah memberikan Kata Pengantar sebelum naik cetak.

Karena HKL sangat meyakini “Ketika gerbang Pasifik kita buka, Timur bisa mengejar ketertinggalan saudara sebangsa di Barat. Maka itu, kedaulatan teritori dan kedaulatan budaya sebagai poros maritim dunia bisa diwujudkan.”

Hingga laporan ini diturunkan, #HKLJagaGerbangPasifik telah dibicarakan 22.300 kali dengan sentimen sangat positif 56 menurut indikator TOPSY, hingga pukul 12.00 WIB masih menempati posisi ke-2 Trending Topic Nasional melampaui pembicaraan tentang Liga Champion Eropa dan #1thTRANSGoPublic. www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar