Selasa, 09 Agustus 2016

Sering Selfie dan Norak, BJC Tantang DPRD Bitung



BITUNG - Selain mempererat hubungan kemitraan antar komunitas wartawan dengan wakil rakyat (Legislator), Pimpinan DPRD Bitung menggelar kegiatan coffee morning, Jumat (29/7). Salah satu issue yang terangkat dalam pembicaraan ini antara lain perilaku anggota DPRD Kota Bitung, khususnya masalah perjalanan dinas.


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan dihadiri oleh Ketua Laurensius Supit, Wakil Ketua Jerry Lengkong, Kasubag Humas Santy Mamesah dan para kuli tinta baik media cetak tergabung dalam Bitung Jurnalis Club (BJC) maupun elektronik dan online.

Salah satu perilaku anggota DPRD Kota Bitung yang disoroti adalah sering mengupload foto saat perjalanan dinas ke Jakarta. Pasalnya, dalam pemahaman elemen masyarakat lainnya, perjalanan dinas ini dinilai hanya bersifat foya-foya, bahkan keangkuhan dan apriori anggota DPRD selaku seorang legislator.

Atas kondisi seperti ini, salah satu awak media cetak, Yefta Tololiu, angkat bicara. Ia menantang Pimpinan Dekot Bitung agar lebih selektif melihat kondisi perjalanan dinas dari anggota karena sering tidak membuahkan hasil berarti bagi masyarakat serta dijadikan ajang kepentingan diri sendiri. Menurutnya, hal ini bertolak belakang dengan keadaan warga sebagian masih tergolong ekonomi kurang mampu atau masih banyak infrastruktur publik belum dipenuhi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit memberikan klarifikasi. Dimana, setiap anggota DPRD sudah memiliki anggaran tersendiri khusus perjalanan dinas. Namun Supit sendiri setuju agar kedepan akan lebih selektif mengatur perjalanan dinas keluar daerah. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar