Senin, 22 Agustus 2016

Polda Sulut Naik ke Tipe A, Ini Kata Wali Kota Bitung



Kepopuleran sosok Budi Gunawan (BG) yang sempat digadang menjadi Kapolri membuat para pejabat tinggi di Provinsi Sulut tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan kebersamaan dengan BG selaku Wakapolri.

Seperti yang tergambar dalam upacara peresmian peningkatan Polda Sulut dari tipe B ke tipe A, Max Lomban walikota Bitung, Vonny Panambunan mengabadikan
pertemuan itu bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Senin (22/8).

"Ya. Tadi sempat foto bersama Pak Wakapolri saat menghadiri upacara dan penyerahan pataka sarwa bhrata eka di Polda Sulut," tutur Lomban.

BG bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pada kesempatan itu Lomban mengatakan dengan dikeluarkannya Surat Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/1741/M.PANRB/5/2016 tentang status Polda Sulut menjadi Polda tipe A, maka Polda Sulut adalah dua dari empat Daerah yang permohonan pengajuannya diterima.

"Dari laporan yang saya dengar hanya Sulut dan Kalbar, sedangkan Riau dan Lampung tidak lolos," tambahnya.

Dengan peningkatan status dari B ke A akan berdampak luas bagi masyarakat Sulut khususnya yang ada di kota Bitung dalam hal Kamtibmas, karena dengan menjadi type A, sarana dan prasarana akan lebih ditingkatkan, Jumlah personel bertambah, serta berbagai aspek lainnya. "Kami harap pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal," pintanya.

Dengan ketatnya dan pengamanan yang intens akan mendukung semua aktifitas diseluruh wilayah Polda Sulut, termasuk kota Bitung yang tengah gencar-gencarnya menjual potensi wisata kota Bitung kepada turis asing.

"Kami sedang jual sektor pariwisata B3P5 Bitung bahari berseri dengan lima pesona untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan lokal dan mancanegara ke Bitung. Dengan meningkatnya status Polda Sulut menjadi Type A, tentunya akan ada jaminan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sulut bahkan ke kota BItung," Lomban menandaskan.

Turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, para kepala Daerah, pejabat TNI/Polri, serta instansi terkait lainnya. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar