Sabtu, 13 Agustus 2016

Lomban Pantau Gladi Bersih Upacara HUT RI



BITUNG - Menyukseskan perayaan HUT RI ke-71, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban,SE,M.Si, memantau langsung pelaksanaan Gladi Bersih Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-71, di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Jumat (12/8).


Lomban saat memantau gladi bersih didampingi Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit, berpendapat bahwa kegiatan dimaksud sangat penting dilakukan. Dimana, pelaksanaan gladi bersih ini segala persiapan, perencanaan dan pelaksanaan bisa dimatangkan, sehingga pelaksanaan upacara yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus tahun 2016 nanti, berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. ”Hal ini penting, karena upacara Bendera memperingati HUT RI adalah momen sakral sebagai peringatan akan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui pelaksanaan gladi bersih diikuti oleh peserta dari aparat TNI/Polri bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tahun 2016. Sementara, Asisten I Setkot Bitung, Hermanus Bawuoh, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Adapun pelaksanaan Gladi kali ini dilaksanakan dua kali yakni untuk kenaikan bendera dan dilanjutkan dengan penurunan bendera. Turut menyaksikan gladi bersih ini Plt. Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, serta para pejabat lingkup Pemkot Bitung. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar