Senin, 29 Agustus 2016

Liga Nusantara: Persbit Tekuk Persminsel 3-0



Tiga gol yang bersarang ke gawang Persminsel menghantarkan Persbit Bitung melaju ke fase selanjutnya, Liga Nusantara Zona B Grup B. Dalam pertandingan di stadion Duasudara Manembo-nembo Bitung tim besutan Hengky Namangge unggul lebih dulu lewat sepakan pemain nomor 7 Jeffry Lombobitung dibaka pertama.


Hingga pertengahan babak pertama usai Perbit sukses mampu unggul lewat sepakan Sahrul Ody Sambayang pemain nomor 8 dan gol ketiga dilesahkan oleh pemain nomor 7 Jeffry Lombobitung, 2:0 untuk Persbit pada half time.

Terjadi kontroversi dalam pengambulan keputusan wasit, saat pelanggaran yang dilakukan pemain Persbit nomor punggung 24 didalam kotal 16 sementara wasit asal kota Tomohon toidak memberikan hadian penalti hanya tendangan tempat digaris 16 mendatangkan proses dari official tim Persminsel.

"Masakkan pelanggaran di dalam kotak penalti tidak penalti malah hanya tembak dari luar," protes pelatih Persminsel.

Hal yang sama juga disampaikan official tim Persminsel masih belum menerima keputusan wasit sambil terus melakukan aksi protes ke meja pangawas dan wasit pengganti. "Kalau begini keputusan wasit telpon saja kami supaya tidak usah datang bermain," ujarnya.

Persbit akhirnya menyudahi pertandingan lewat Gol ketiga dilesahkan oleh nomor 13 Kriswandi Mohibu. Atas hasil itu tim yang di manageri Nick Adicipta Lomban mengoleksi tujuh point dari hasil kemenangan di grup B atas PSMU Minut, bermain imbang dengan Manguni FC Minahasa dan menang atas Persminsel.

"Syukur kami bisa menang, setelah ini kami harus bekerja keras untuk menghadapi partai di fase selanjutnya lawan tim dari Manado," kata Hengky Namangge pelatih Persbit. Di grup lainnya tim PSKT Tomohon akan menjamu Persmin Minahasa untuk menentukan siapa yang akan juara grup, pada besok di stadion Duasudara. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar