Sabtu, 27 Agustus 2016

Ribuan Pemuda GMIM Padati Lembeh Sampai Hari Minggu

BITUNG - Rapat konsultasi tahunan pemuda sinode GMIM 2016 di GMIM Smirna Batu Lubang wilayah Bitung IV resmi dibuka, Star Wowor Staf Ahli Bidang hukum dan politik mewakili Olly Dondokambey gubernur Sulut membuka secara resmi.

Bersama dengan Max Lomban walikota Bitung dan Maurits Mantiri selaku ketua umum panitia pelaksana. Ibadah dipimpin oleh wakil sekretaris bidang Personalia dari BPMS GMIM Pdt Richard Mengko dihadiri Ribuan pemuda se Sinode GMIM dari 939 jemaat tersebar di 111 jemaat. "Rapat konsultasi tahunan 2016 akan berlangsung hingga Minggu 28 Agustus 2016 di wilayah
Bitung IV akan melakukan evaluasi program kerja selama tahun berjalan 2016 dan menyusun serta menetapkan program kerja di tahun 2017," tutur tutur pnt Toar Pangkey ketua komisi pemuda sinode GMIM melalui plh ketua Pnt Geraldi Mantiri, Jumat (26/8) kemarin.

Sementara itu dr Calvin Wuisan ketua harian pantia pelaksana mengatakan ribuan Pemuda akan disebar di 11 jemaat di wilayah Bitung IV mulai Siloam Mawali I, Bukit Sion Kelapa Dua, Eklesia Papusungan Dua, Ora Et Labora Papusungan Maranatha Pulau Abadi, Smirna Batu Lubang, Kalvari Paudean, Siloam Pante Nusu, Efeta Doorbolaang, Eben Heazar Pancuran dan Patmos Paser Panjang. Selanjut sesuai dengan agenda selama tiga hari melakukan pembahasan tingkat komisi dan evaluasi program serta memilih tempat pelaksanaan kegiatan tahun depan.

"Kegiatan-kegiatannya seperti rapat konsultasi tahunan 2017, festival seni pemuda GMIM (FSPG), perkemahan karya pemuda GMIM dan celebrasi paskah pemuda sinode GMIM," urainya.

Panitia pelaksanan akan menunjang penuh kegiatan Konsultasi ini, mulai dari transportasi menggunakan peruha taksi, kapal fery hingga akomodasi dan konsumsi seluruh peserta akan disiapkan oleh panitia pelaksana. "Kami sudah siap, mohon dukungan doa dan partisipasi dari seluruh jemaat," tambahnya. Selama berkonsultasi panitia pelaksana akan memperkenalkan sejumlah objek wisata dan wisata rohani di Lembeh untuk para peserta. "Seperti di Kelurahan Doorbolaang ada patung Tuhan Yesus Memberkati dan beberapa pantai yang indah," tandasnya.

Terpisah Pnt Rani Katuuk ketua pemuda GMIM Rayon II Bitung mengatakan khusus untuk Konsultasi Pemuda Sinode GMIM kali ini, dua Rayon di Bitung bersama-sama telah sepakat dalam rapat pra konsultasi Pemuda Rayon Bitung beberapa waktu lalu telah siap dipilih oleh peserta rapat konsultasi tahunan sebagai tuang rumah satu kegiatan sinodal. "Kami meminta untuk rayon Bitung menjadi tuan rumah Pawai atau selebrasi paskah pemuda Sinode GMIM tahun 2017 mendatang, karena terkahir kali menjadi tuang rumah iven yang sama tahun 2006," ujar Rani. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar