Selasa, 16 Agustus 2016

Jamnas, Bitung Utus 32 Peserta



BITUNG - Kota Bitung turut mengirimkan kontingen dalam pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-X tahun 2016, sekaligus peresmian Peringatan Hari Pramuka LV, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, Sabtu (13/8). Jamnas ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.


Turut hadir dalam kegiatan Jamnas ini, Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung, M.Si, Kadisdikbud Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung,SIP,MSI.

Lomban yang merupakan Ketua Kwarcab Bitung menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan Jamnas X ini, Kota Bitung telah mengutus 32 peserta, terdiri dari 16 Putra dan 16 Putri. Dimana, seluruhnya merupakan hasil seleksi pada bulan November 2015 lalu, di bawah pimpinan kontingen, Julius Ondang,S.Pd,M.Si. ”Presiden selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menjadi pembina upacara, sekaligus menyampaikan sambutannya. Jambore Nasional merupakan pesta kegiatan Pramuka Penggalang se-Indonesia sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan,” ujarnya.

Menurutnya, Presiden mengatakan bahwa peran Pramuka sempai sejauh ini harus diakui besar dalam pembentukan karakter bangsa. Ketua Kwarcab Kota Bitung ini menambahkan, keikutsertaan kontingen adalah meraih prestasi dalam jambore bukan semata untuk mengharumkan nama Kota Bitung saja. Namun menurutnya presatasi bukan menjadi tujuan utama. ”Sebab yang terpenting dalam Jambore adalah menjaga kesehatan serta bagaimana kita membangun karakter lewat kegiatan kepramukaan” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar