Rabu, 24 Agustus 2016

Mantiri: Jangan ada gerakan tambahan



BITUNG - Disiplin dalam pelaksanaan sebuah upacara bendera sudah seharusnya ditegakkan. Bukan saja peraturan ini berlaku bagi para pelajar, tetapi berlaku kepada seluruh elemen masyarakat, terlebih ASN selaku tauladan bagi masyarakat. Salah satu contoh disiplin dalam upacara bendera yakni di saat penghormatan kepada Bendera Merah Putih, jangan lagi melakukan gerakan-gerakan tambahan.


Penegakkan disiplin dalan menjalankan upacara bendera ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Bitung, Ir.  Maurits Mantiri, menegaskan bahwa kedisiplinan dalam mengikuti Upacara Bendera itu penting. saat memimpin dalam Upacara Bendera jajaran Pemkot Bitung, Senin (22/8).  ”Jangan tangan kanan hormat, tangan kiri mengipas. Disiplin adalah nafas, tanggungjawab kita kepada Negara, harus jelas apa yang dapat kita berikan bagi Negara ini dalam tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Dijelaskannya, pemerintah akan mengambil kebijakan khusus untuk menggairahkan perekonomian sehingga berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung. Dimana, belanja-belanja pemerintah dalam APBD harus memilki pengaruh yang besar  terhadap perekonomian di Kota Bitung. ”Selain itu pemberdayaan di sektor pariwisata harus ditingkatkan dalam mendukung Bitung Bahari Berseri dengan lima Pesonanya,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar