Rabu, 10 Agustus 2016

Rawung: Maksimalkan Fungsi Keluarga



BITUNG - Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si, meminta agar seluruh personel BKKBD Kota Bitung mau memaksimalkan fungsi keluarga. Hal mana diungkapkan Rawung saat menjadi pemateri dalam Rapat Koordinasi Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kota Bitung, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (9/8).


Rakor ini dihadiri Inspektur Utama BKKBN RI Dra. Ny. Mieke-Kaligis Sangian,M.Si. Sementara Rakor sendiri dibuka secara langsung oleh Plt. Sekretaris Kota Bitung, Drs. Malton Andalangi, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bitung dan instansi terkait lainnya.

Rawung yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, berkesempatan membawakan materi tentang peran TP-PKK dalam mendukung program kependudukan dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan keluarga sejahtera. ”Keluarga berencana adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Dijelaskannya, pentingnya memaksimalkan delapan fungsi keluarga, untuk meminimalisir permasalahan utama keluarga di Kota Bitung. ”Seperti tingginya angka perkawinan anak di bawah umur, kurangnya pemberian ASI Eksklusif, serta masih terdapatnya kasus kematian Ibu dan Anak di kota kita ini,” tegasnya.

Sementara itu Inspektur Utama BKKBN, RI Dra. Ny. Mieke-Kaligis Sangian,M.Si, menjelaskan bahwa berkaitan dengan memaksimalkan fungsi keluarga itu sendiri, maka diperlukan koordinasi dan kerjasma berbagai pihak untuk berperan aktif termasuk semua unsur di lingkup Pemerintahan Kota Bitung sangat diharapkan, sehingga saling melengkapi dan menguatkan. ”Yang pada akhirnya masyarakat dapat mandiri untuk hidup sehat mencapai masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar