Selasa, 23 Agustus 2016

Rompis: PSI Bitung Siap Hadapi Verifikasi Faktual

BITUNG - Pasca masa verifikasi administrasi dari kementrian hukum dan HAM pada partai baru di Indonesia, beberapa diantaranya tengah di verifikasi faktual.

"Pada prinsipnya, DPD Partai Solidaritas (PSI) Bitung sudah siap menghadapi Verifikasi Faktual dari Kemenkumham RI," tutu Michelle Eliza Rompis ketua DPD PSI Bitung, Senin (22/8) kemarin.


Lanjut Michelle, verifikasi administrasi dari kemenkumham usai tanggal 15 Agustus 2016 dan PSI sebagai satu diantara partai yang akan ikut bersama dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2019, telah melaksanakan konsolidasi partai dikemas dalam bentuk kopi darat daerah (Kopdarda) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Girian.

"Kopdarda ini merupakan wadah konsolidasi Partai untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual dari Kemenkumham RI. Dimana Kemenkumham sudah memulai verifikasinya, usai berakhirnya masa Verifikasi Administrasi," urainya.

Dalam Kopdarda selain untuk verifikasi faktual partai yang diketuai Grace Nathali, dijadikan ajang silaturahmi kader PSI, dimana memperkuat semangat Solidaritas kader, sekaligus tindaklanjut dari hasil Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu.

"Untuk jajaran pengurus DPD PSI Bitung didominasi anak-anak mudah yang Kreatif, Inovatif dan Revolusioner," tukasnya.

Terpisah Refly Ombong bendahara DPD PSI Kota Bitung menjelaskan sudah tujuh dari delapan DPC melengkapi syarat admistrasi dari kemenkum. "Nantinya untuk verifikasi faktual, kemenkumham akan turun langsung ke setiap DPD pilihan mereka untuk memastikan fakta dilapangan terkait kebenaran administrasi yang sudah dimasukan," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar