Kamis, 18 Agustus 2016

Demokrat ”Lirik” THL ber-KTP Luar Bitung



Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bitung membuat gebrakan. Tak puas dengan perekrutan THL dalam lingkup Pemkot Bitung, sisa dinasti pemerintahan SBY ini bakalan memberikan perlawanan atas perekrutan THL Pemkot Bitung.


Sebagaimana diungkapkan dua anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bitung, Frangky Julianto,ST dan Habryanto Ahmad, kepada para awak media, Kamis (18/8). Keduanya sepakat untuk mendesak agar Pemerintah Kota, lebih tepatnya Walikota, agar meninjau kembali keberadaan THL yang bukan penduduk Bitung.

Perekrutan tenaga harian lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kota Bitung, rupanya menjadi kemelut dan bahan perbincangan alot di tengah masyarakat. Bahkan, perekrutan THL ini sudah sampai ke telinga para wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD. Dijelaskan keduanya, berdasarkan pernyataan Walikota Bitung, Max Lomban, beberapa waktu lalu, bahwa penerimaan THL adalah warga penduduk asli Kota Bitung, namun yang terjadi tidak sesuai realita di lapangan.

Hal ini membuat DPRD Bitung mengambil sikap untuk mengeluarkan THL yang terlanjur dipekerjakan tetapi memiliki KTP luar Bitung atau merekayasa administrasi kepedudukan. Ditambahkannya, dengan tidak diakomodirnya masyarakat Bitung dalam perekrutan ini, maka tingkat pengangguran bakal terus bertambah dan berdampak pada meningkatnya masalah sosial. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar