Senin, 29 Agustus 2016

Lomban: RUKMA Wadah Sosialisasi Program Pemerintah



BITUNG - Keberadaan Rukun Keluarga Makalehi (RUKMA) di Kota Bitung sangat berperan penting terutama bisa menjadi wadah bagi Pemkot Bitung untuk mensosialisasikan berbagai program pemerintah. Pasalnya, jumlah keanggotaan RUKMA sendiri semakin berkembang meningkat dari tahun ke tahunnya, akan berdampak bagi jumlah sasaran sosialisasi berbagai program pemerintah daerah itu sendiri.


Hal mana diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan J.Lomban,SE,M.Si, saat membuka Musyawarah Daerah ke-2 RUKMA Kota Bitung, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Sabtu (27/8). ”Bahkan informasi terakhir yang kami terima, anggotanya sudah mencapai dua ribu kepala keluarga,” ujarnya.

Lomban sendiri didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra. Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si dan Ketua IKKSSAT kota Bitung Mochtar Parapaga ketika membuka kegiatan dimaksud dengan menyematkan tanda perserta.

Diungkapkannya, bahwa dengan keberadaan tersebut, baik pengurus maupun anggota RUKMA, mampu menjadi corong Pemerintah bagi semua masyarakat Kota Bitung yang belum mengetahui dengan jelas berbagai program yang sedang atau akan dijalankan guna mensejahterakan masyarakat Kota Bitung. ”Ini penting sehingga meminimalisir terjadinya diskomunikasi di tengah masyarakat, bahkan masyarakat boleh memperoleh informasi yang jelas,” tegasnya.

Tak lupa, Lomban juga menjelaskan berbagai program Pemerintah Kota Bitung, selain B3P5 yang sementara gencar-gencarnya dipromosikan pemerintah daerah. Pentingnya pola hidup bersih dengan menjaga lingkungan sehat serta program pengolahan IPAL Komunal, menjadi sorotan utama Lomban saat memberikan sambutan.

Kesempatan yang sama, Ketua RUKMA Kota Bitung, Pdt. Herman Bogar,S.Th, menuturkan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang selama ini sudah dan akan dilakukan oleh RUKMA yang terbagi dalam beberapa wilayah di Kota Bitung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar