Sabtu, 20 Agustus 2016

Lomban Lepas 76 Orang Calhaj Kota Bitung



Faktor terpenting dalam menjalankan ibadah suci ke Tanah Suci adalah menjaga kesehatan. Pasalnya, Negara Arab Saudi saat ini sementara mengalami udara yang lebih panas dari tahun kemarin. Hal mana diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, saat melepas
calon Jamaah Haji (calhaj) Kota Bitung, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Jumat (19/8). ”Menjaga kesehatan sangat penting, karena cuaca di Arab Saudi saat ini lebih panas dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya yang turut didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra  Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan pentingnya para jemaah untuk  memperhatikan dan menjaga kesehatannya masing-masing, mengingat jauhnya perjalanan yang akan ditempuh.

Pada kesempatan itu pula Lomban mengenakan tanda peserta kepada perwakilan Jamaah haji dan tambahan uang saku. Pelepasan secara simbolis ini turut disaksikan Plt Sekertaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi dan Kepala kantor Kementrian Agama Drs. Hi. Ulyas Taha,M.Pd.

Diharapkannya, para calhaj menjaga kesehatannya baik saat berangkat, atau sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci hingga kembali pulang ke tanah air. ”Saya doakan semoga seluruh jamaah haji dari Kota Bitung selalu sehat dan dapat menunaikan seluruh kewajiban ibadah haji dan kembali ke tanah air Indonesia menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Adapun   calon jamaah haji  Kota Bitung yang berjumlah 76 orang,  dengan jamaah haji tertua berusia 87 tahun atas nama Ny. Hawa, sedangkan jamaah termuda atas nama Dasriani berusia 20 tahun. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar