Selasa, 30 Agustus 2016

Demokrat Angkat Takalamingan Jadi Wakil Ketua Fraksi



BITUNG - Pasca pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih di Kota Bitung periode 2016-2021 bulan Februari 2016 lalu, masih ada kekosongan pimpinan di tubuh DPRD Kota Bitung. Posisi kepemimpinan yang kosong yakni Wakil Ketua dari PDI-P dan Demokrat. Kekosongan ini terjadi karena masing-masing figur yang mengisi jabatan tersebut mengundurkan diri untuk maju bertarung dalam ajang Pilkada Kota Bitung.


Kekosongan masih terjadi pada posisi Wakil Ketua dari Fraksi Demokrat, karena Hengky Honandar,SE, meninggalkan kursi kepemimpinannya saat mendaftar sebagai kandidat walikota. Sementara, kekosongan jabatan Wakil Ketua yang ditinggalkan oleh Ir Maurits Mantiri dari Fraksi PDI-P, sudah terisi beberapa bulan lalu.

Menindaklanjuti kepentingan politik dan legislasi oleh partai politik berlambangkan bintang mersy itu, DPRD Kota Bitung pun menggelar Rapat Paripurna Pengumuman serta Usulan Pengangkatan Calon Pimpinan DPRD Kota Bitung Masa Jabatan 2016-2019, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Bitung, Senin (29/8).

Tepat pukul 09.00 Wita, rapat digelar dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bitung asal PDI-P, Joel Jerry Lengkong. Turut hadir dalam Paripurna Pengumuman Pimpinan ini Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan segenap jajarannya.

Dalam sidang terungkap bahwa Pimpinan DPRD telah menerima Surat dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Bitung Nomor : 17/PD-BTG/VIII/2016 tanggal 06 Agustus 2016 perihal Penggantian unsur Pimpinan DPRD Kota Bitung yaitu Hengky Honandar,SE digantikan oleh Saudari Yulita Takalamingan. Namun, paripurna pelantikan yang bersangkutan masih belum bisa dipastikan, karena masih harus disesuaikan dengan agenda DPRD Kota Bitung itu sendiri. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar