Selasa, 30 Agustus 2016

Waduh! Truk Bantuan Pusat untuk Kota Bitung ini Malah Nyasar ke Belitung



Ada yang janggal dalam penyerahan kendaraan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke Pemkot Bitung, Selasa (30/8). Dalam apel Kwarcab Pramuka Kota Bitung di lapangan upacara pemkot itu, satu dump truck yang seharusnya ikut diserahkan tak ada.

Dari empat truk pemberian Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, satu unit ternyata 'nyasar' ke Belitung. "Satu unit salah kirim. Perusahaan ekspedisi mengirim ke Belitung," ujar Kabid Cipta Karya Dinas PU Bitung, Keleopas Dudung, kemarin.

Total nilai bantuan tersebut Rp 6, 15 miliar. Bantuan yang diterima, dirincikan berupa satu eskavator Komatsu PC 200 senilai Rp 1, 78 miliar, satu bulldozer Komatsu D85ESS seharga Rp 3, 86 miliar.
Kemudian, satu truk Hino Duto 300, truk 130 HD, truk tinja PS senilai Rp 294 juta dan satu Izusu dump truck Rp 384 juta.

Ia menjelaskan, perusahaan ekspedisi melakukan kesalahan pengiriman ke Belitung. "Mungkin karena hampir mirip antara Bitung dan Belitung. Saat ini sudah dalam proses pengiriman ke sini. Barang sudah di Makassar sejak Senin," ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan hasil lobi Wali Kota Bitung Max Lomba ke pemerintah pusat."Bantuan ini terkait program penyehatan lingkungan permukiman," kata Lomban.

Sarker PLP Strategis Kementerian PU Perumahan Rakyat, Raymond Kodoati menyerahkan bantuan ke Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Plh Sekkot Malton Andalangi.
Wali Kota Bitung, Max Lomban berterima kasih ke pemerintah pusat yang merealisasikan proposan Pemkot Bitung. "Bantuan ini khusus untuk program sanitasi perkotaan, pembangunan saluran perkotaan, dan pembangunan IPAL terpadu," jelas Lomban yang didampingi Kadis PU Bitung Rudy Teno. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar