Minggu, 07 Agustus 2016

Pasca Banjir, Pemkot Siagakan 18 Armada Atasi Sampah



BITUNG - Mengantisipasi bahaya banjir dan dampak yang ditimbulkannya seperti masalah sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyiagakan 18 unit armada mobil pengangkut sampah. Hal mana terungkap dalam keterangan Kadis Kebersihan Kota Bitung Meryanti Dumbela, melalui Sekretaris Billy Mamentu, Senin (25/7).


Dijelaskannya, selain memang melakukan antisiasi terhadap banjir, pihaknya juga ingin mempertahankan penghargaan bidang lingkungan hidup yakni Adipura, yang sudah diperoleh kesepuluh kalinya berturut-turut.

Hari Jumat lalu, jelasnya, Pemerintah Kota Bitung menerima penghargaan Adipura ke-10 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Untuk itulah, pihak Dinas Kebersihan Kota Bitung menyiagakan 18 unit angkutan mobil sampah di semua titik wilayah perkotaan.

Menurutnya, semua Anak Buah Kebersihan (ABK) disiagakan bersama 18 unit mobil angkutan untuk mengangkat sampah pasca hujan kemarin. ”Selain mobilisasi angkutan, semua kerukan pasir dan sampah yang diangkat warga lewat kegiatan kerja bakti akan diangkut oleh petugas. Kami juga menghjimbau agarmasyarakat untuk melapor kalau adanya tumpukan-tumpukan sampah baik yang berserakan di jalan ataupun berada di saluran-saluran air,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar