Kamis, 11 Agustus 2016

Dondokambey, Lomban dan Panambunan Terima Bintang Kehormatan LVRI



BITUNG - Disaksikan oleh Pimpinan Forkompimda Provinsi Sulut dan Kota Bitung dan segenap anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) maupun para undangan, Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si menerima Penghargaan Bintang Kehormatan LVRI. Bukan saja Walikota Bitung, penghargaan tersebut juga diterima Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE dan Bupati Minahasa Utara, Vonny A. Panambunan.


Penganugerahan bintang kehormatan LVRI ini dilakukan saat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional 2016, di Monumen Trikora Mandala Sakti, Kelurahan Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan, Rabu (10/8).

Penganugerahan bintang kehormatan LVRI ini diberikan langsung oleh DPP LVRI Pusat, Mayjen (Purn) TNI Marinir Nono Sampono. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga tokoh penting di Sulawesi Utara ini, sebagai tanda kehormatan atas kontribusi nyata kemajuan LVRI.

Adapun pada upacara peringatan hari Veteran Nasional 2016, Gubernur Sulut bertindak sebagai Inspektur Upacara. ”Kita semua patut mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan para Veteran yang telah tercatat dalam lembaran abadi sejarah negeri ini yang patut diingat, diperingati dan diteladani,” ujarnya saat menyampaikan pidato.

Kesempatan berbeda usai menerima penghargaan dimaksud, Lomban menjelaskan bahwa momentum peringatan ini akan semakin memacu perjuangan segenap Veteran Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan mendukung pembangunan bangsa. ”Selain itu Veteran memiliki tempat dan kehormatan tersendiri yang tidak tergantikan sebagaimana Pahlawan Nasional dan para pejuang serta perintis kemerdekaan,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar