Selasa, 16 Agustus 2016

Simpatisan Partai Demokrat Pesta Miras di Belakang Panggung Kampanye

BITUNG - Kampanye terbuka Partai Demokrat, kembali diwarnai aksi simpatisannya yang meneguk minuman keras.

Kali ini, terjadi saat rapat umum Demokrat di Lapangan Inkuasku, Bitung, Sulawesi Utara, Minggu (23/3/2014).


Sejumlah simpatisan berpesta miras berwarna kekuningan, persis di bagian belakang panggung kampanye. Miras itu, dituangkan dari dalam botol air mineral ukuran 1.500 mililiter. Pesta itu, tidak diketahui oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bitung.

Menurut Ketua Panwaslu Robby Kambey, dia baru mengetahui hal tersebut dari wartawan yang melakukan wawancara.

"Konsumsi miras saat kampanye itu dilarang, kondisi seperti itu pihak keamanan yang tanggung jawab," kata Kambey, seusai melakukan pemantauan kampanye Demokrat.

Kasat Intel Polres Bitung melalui Ajun Komisaris Luther Tadung menjelaskan, aksi simpatisan Demokrat itu dikategorikan melanggar ketertiban umum.

"Itu melanggar ketertiban umum.Tapi kalau setelah pesta miras mereka membuat kekacauan, baru masuk pelanggaran kampanye," tuturnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung Hanny Ruru mengakui, pesta miras saat kampanye itu bisa terjadi terhadap semua partai.

"Sebagai pimpinan parpol saya tidak mau seperti itu. Jangan-jangan, yang terjadi cuma titipan orang lain yang tidak suka pada Demokrat," kata Ruru.

Lanjutnya, massa yang terlibat miras tidak bisa dikontrol satu per satu karena sangat ramai. "Mungkin mereka mau bersenang-senang, kami tidak mau marah," tandasnya. www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar