Jumat, 12 Agustus 2016

Jalan Nasional di Bitung Rusak, Mantiri Cari Solusi di Kota Medan



Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri didampingi Kepala Dinas PU Bitung Rudy Teno, melakukan konsultasi terkait pelayanan publik di Kota Medan yang diterima Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri (11/8/2016).

Mantiri menyampaikan, Kota Medan mendapat opini hijau dari Ombudsman dan mendapat penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pelayanan publik.


Lanjut Mantiri, lewat hasil konsultasi ini terlebih dahulu melakukan kerja sama(MoU) antara Kementerian PUPR dengan pemerintah kota sehubungan penanganan terhadap jalan nasional.

“MoU ini bertujuan agar tidak menjadi masalah oleh Auditor apabila pemerintah kota menangani ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan penanganan oleh pemerintah pusat (Kemen PUPR Dirjen Binamarga), sebagai contoh jalan Pateten yang rusak dan sampai saat ini belum diperbaiki oleh balai jalan nasional,” jelas Mantiri.

Sementara itu Sekda Kota Medan menjelaskan, pemerintah Kota Medan sudah melakukan hal tersebut di ruas jalan nasional di pelabuhan Belawan Medan dan Pemkot Medan meminta CSR dari Pelindo Medan untuk menangani sehingga tidak ada anggaran yang keluar dari APBD.

“Hal ini dapat diterapkan di Pemkot Bitung, sebab ada kemiripan antara Kota Medan khusunya Pelabuhan Belawan dan Kota Bitung dalam penanganan jalan nasional yang rusak,” terang Mantiri. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar