Rabu, 21 Desember 2016

'Balik' ke Bitung, Humiang-Lomban-Mantiri Akrab



Mantan Sekkot Bitung Edison Humiang yang kini bertugas di Pemprov Sulut hadir dalam Safari Natal Pemprov Sulut di Gereja Sentrum Bitung, Senin (19/12/2016).

Humiang bersama Asisten 2 Pemprov Sulut Sanny Parengkuan hadir mewakili Gubernur Sulut Olly
Dondokambey yang absen kala itu. Hal itu memunculkan dugaan jika Humiang bakal menjabat kembali Sekkot Bitung. Diketahui, Humiang lengser dari Sekkot Bitung setelah beda pendapat dengan Walikota Max Lomban kala masih menjabat Wakil Walikota Bitung.

Dalam acara tersebut, Humiang duduk di depan, berdampingan dengan Sanny. Hadirin sempat mengira Humiang bakal membacakan sambutan karena ia sudah berdiri di depan. Namun ternyata sambutan dibawakan Sanny Parengkuan. Humiang sendiri terlihat akrab dengan Lomban dan Mantiri. Ia juga bersalaman dengan sejumlah pejabat dan tokoh agama. Nama Humiang masuk bursa calon Sekkot Bitung.

Nama lain yang muncul adalah Asisten 1 John Palandung, Sekwan Bitung Yoke Senduk serta Kadis Pendidikan Ferdinand Tangkudung. Humiang juga masuk bursa jabatan lain seperti Sekwan Sulut dan Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut. Peluang Humiang terbuka karena dirinya termasuk pejabat yang ikut tes asesmen pejabat eselon 2 Pemprov Sulut.

Humiang kepada Tribun Rabu malam mengatakan, ia hadir mewakili Gubernur. "Saya mewakili Gubernur," kata dia. Terkait kabar bahwa dirinya bakal kembali ke Bitung, Humiang menyerahkannya pada atasan.

"Sebagai ASN saya siap ditempatkan dimana saja," ujar dia. Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan, daerah sudah harus membentuk pansel Sekda. "Harus bentuk pansel," ujar dia. Walikota Bitung Max Lomban mengatakan, proses seleksi Sekkot segera dimulai. Dia mempertimbangkan membentuk pansel. "Segera berproses," ujar dia. Lomban membeber sejumlah syarat Sekkot diantaranya bisa menjalin hubungan baik dengan atasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar