Senin, 05 Desember 2016

Lomban `Share` Pengalaman dan Motivasi ke Praja IPDN Sulut



BITUNG - Guna melengkapi wawasan serta meningkatkan motivasi kepada praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Walikota Bitung, Maximiliaan J. Lomban,SE,M.Si, memberikan ceramah umum sekaligus pembekalan, di Kampus IPDN Sulut, Sabtu (3/12).

Topik yang diangkatnya pun seputar tantangan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Hak Asasi Manusia (HAM), perikanan dan pariwisata. Dimana, menghadapi tantangan seperti ini praja juga harus dilengkapi bekal pengalaman bukan saja dalam bidang birokrasi, tapi juga bidang pemerintahan, selayak yang dilakoninya dalam 3 periode pemerintahan terakhir di Kota Bitung. ”Setelah para praja terjun ke lapangan sebagai Aparatur Sipil Negara, hendaknya bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain memberikan ceramah dan motivasi, Lomban juga diberikan kesempatan membawa bibit pohon untuk ditanam di halaman kampus. Saat penanaman pohon ini, Lomban didampingi Kadis Dikbud Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung,SIP,MSI dan Kaban BLH Kota Bitung.

Kesempatan yang sama, Direktur IPDN Sulut, DR. Benhard Rondonuwu, memberikan apresiasi kepada Lomban. Pasalnya, selaku ASN Lomban mulai bertumbuh dari struktur terbawah hingga bisa mencapai puncak kari sepeti saat ini. ”Karenanya, banyak pengalaman dan motivasi yang sudah dishare kepada para praja ini, bisa berguna menambahkan dan meningkatkan efektivitas pengetahuan,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar