Rabu, 21 Desember 2016

Diduga Mabuk, Papa Ju Ditemukan Tenggelam di Dermaga Perikanan Bitung

Bitung – Tanda tanya penyebab kematian Haliku Damogalad alias Papa Ju (56) beralamat di Desa Sauk Dusun II Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong yang ditemukan tenggelam di Dermaga Perikani Kota Bitung mulai menemui titik terang.




Menurut Kapolsek Aertembaga, Iptu Fandi Ba’u, sesuai keterangan salah satu rekan korban di KM Pluto 03, Anwar Panakuna, sehari sebelum ditemukan meninggal, Senin (19/12/2016) sekitar pukul 15.25 Wita Almarhum bersama 22 orang rekannya menuju Pelabuhan Perikanan dengan menggunakan empat unit mobil.



“Sekitar pukul 24.12 Wita, Anwar melihat korban duduk di depan Kantor Asosiasi Kapal Perikani Kota Bitung dalam kondisi sudah dipengaruhi Miras dan diajak naik keatas Kapal KM Pluto 03,” kata Fandi, Selasa (20/12/2016).



Ajakan itu kata Fandi, tak diindahkan korban hingga Anwar meninggalkannya dan naik ke kapal untuk istrahat.



“Sekitar pukul 6.30 Wita, Anwar mengecek semua ABK karena pagi itu akan ada pemuatan es balok keatas kapal, tapi korban tak ditemukan,” katanya.



Anwar kata Fandi, memerintahkan salah satu ABK untuk mengecek keberadaan korban di warung-warung yang ada di sekitar kompleks Pelabuhan Perikanan Kota Bitung.



“Korban tak ditemukan dan nanti sekitar pukul 10.20 Wita ditemukan sudah tak bernyawa oleh seorang nelayan yang mencari ikan di sekitar dermaga,” katanya.



Lebih lanjut Fandi mengatakan, sejumlah rekan korban juga mengatakan jika korban sering mengkonsumsi Miras.



“Dugaan sementara korban dalam pengaruh Miras sehingga terjatuh, namun itu baru dugaan sementara sesuai keterangan dari saksi di TKP,” katanya.



Untuk korban sendiri kata dia, pihak Keluarga Almarhum menolak untuk dilakukan otopsi melainkan hanya melakukan pemeriksaan luar dan bersedia menandatangani Berita Acara Penolakan Otopsi yang dibuat Satuan Reskrim Polsek Aertembaga.



“Jenazah juga akan dibawah menujuh Desa Sauk Dusun II Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong untuk pemakaman,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar