Jumat, 30 Desember 2016

Pemuda Ini Minta Aktivitas Galian C di Danowudu Dihentikan



Rocky Tengker salah satu pemuda Kelurahan Danowudu meminta ketegasan Pemkot Bitung untuk menghentikan aktivitas galian C di Lingkungan Satu kelurahan tersebut.

Selain diduga tak mengantongi izin galian, Rocky
menyatakan, lokasi yang dijadikan menggali pasir menggunakan alat berat, berada di lokasi resapan air dan hanya beberapa meter dari kawasan Hutan Kota Danowudu.

“Danowudu adalah salah satu sumber air bersih untuk masyarakat Kota Bitung yang saat ini dekelola PDAM dua Sudara Kota Bitung,” kata Rocky, Kamis (28/12/2016).

Ia mengaku sudah berkonsultasi dengan pihak PDAM soal dampak-dampak yang ditimbulkan akibat aktivitas galian C di wilayah Kelurahan Danowudu.

“Debit air yang dijadikan sumber PDAM di Danowudu dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. Nah, jika aktivitas galian C serta pembukaan lahan terus dilakukan di wilayah Danowudu maka masyarakat Kota Bitung terancam krisis air bersih,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta ketegasan Pemkot lewat BLH dan ESDM segera menutup aktivitas galian C di pintu masuk Bumper Danowudu.

Karena hingga saat ini aktivitas alat berat dan lalu-lalang truck mengangkut pasir di lokasi itu masih tetap berlangsung.

“Saya mohon perhatian walikota dan wakil walikota Bitung untuk segera menindaklanjuti galian C di Danowudu demi ketersedian air bersih untuk masyarakat Kota Bitung,” katanya.(abinenobm) beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar