Senin, 12 Desember 2016

Inilah Tiga Nama Calon Sekkot Bitung

John Palandung kembali ke Bitung. Itulah pembicaraan hangat, saat ini, di sejumlah rumah kopi di Kota Bitung. Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut yang kini dipercayakan sebagai Penjabat Bupati Sangihe itu diprediksi menjabat sekretaris kota (sekkot) Bitung.

Palandung sebelumnya pernah menjabat Penjabat Wali Kota Bitung. "Palandung sangat layak," kata Marthen, warga Bitung yang hobi nongkrong di warung kopi. Dikatakan Marthen, Palandung teruji selama memimpin Bitung. Dia juga klop dengan Lomban dan Mantiri. "Nilai plus lainnya adalah etnis, Palandung merupakan representasi etnis Nusa Utara yang sangat banyak di Bitung," katanya.

Palandung kepada Tribun Manado enggan berkomentar banyak. "Wah, saya masih pikir Sangihe," ujar dia.Namun Palandung mendapat tentangan dari Sekwan Bitung Yoke Senduk. Senduk disebut sebagai calon kuat sekkot Bitung. Kiprahnya sebagai Sekwan terbilang moncer. Dia pun dekat dengan 'api' (wali kota dan wakil wali kota) .

Senduk berulangkali membantah kabar itu. Pejabat lainnya yang juga masuk nominasi adalah Kadis Pendidikan Bitung Ferdinand Tangkudung. Tangkudung dikenal sebagai pejabat senior. Bersama Senduk, ia dikenal dekat dengan Lomban. Ditanyakan hal itu, Tangkudung hanya bercanda. "Wah kabar apa lagi ini," kata dia sambil tersenyum.

Wali Kota Bitung, Max Lomban, mengatakan, proses pemilihan sekkot segera berlangsung.
"Akan segera berlangsung," kata dia. Lomban mempertimbangkan untuk membentuk pansel seleksi sekkot. Mengenai calon, Lomban mengaku, akan memilih sendiri. Tidak akan menunggu 'petunjuk' Pemprov. "Kita pilih sendiri," ujar dia. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar