Rabu, 14 Desember 2016

Wawali Katakan Pengawasan Miliki Fungsi Penting dalam Penyelenggaraan Pemerintah

Bitung – Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri menyatakan, pengawasan sebagai fungsi manajemen memiliki kedudukan yang tidak kalah penting dibanding dengan fungsi manajemen yang lain dalam penyelenggaraan pemerintahan.


Hal itu ia sampaikan ketika membuka Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kota Bitung di SKB Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, Rabu (14/12/2016).

“Tindak lanjut ini tidak saja hanya merupakan kelengkapan bukti yang direkomendasikan, tetapi yang paling penting adalah perbaikkan pelaksanaan kegiatan,” kata Maurits.

Pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat Kota Bitung kata dia, wajib dilakukan agar visi, misi, tujuan dan sasaran pemerintah melalui program dan kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien, terjaminnya keamanan aset Daerah/Negara, adanya kepatuhan atas peraturan Perundang-undangan serta tersajinya laporan yang handal.

“Saya berharap bagi APIP hendaknya memiliki sikap mental yang tangguh, mampu melaksanakan tugas pengawasan dengan rasa tanggung jawab, dalam arti mampu menyatakan benar atas hal yang benar dan salah atas hal yang salah,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar