Sabtu, 03 Desember 2016

Jelang Natal-Tahun Baru, Pemkot-Warga Tingkatkan Kewaspadaan



BITUNG - Kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dihimbau agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan bersama, waspada dan berhati-hati dalam kegiatan sehari-hari, khususnya menjelang bulan Desember, perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, kepada wartawan, Selasa (29/11). Menurutnya, masyarakat patut mewaspadai kegiatan sehari-hari seperti berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat keramaian, atau objek vital lainnya, agar situasi dan kondisi dalam menyambut Natal sampai perayaan menyambut Tahun Baru nanti situasi keamanan tetap kondusif dan aman sesuai apa yang kita harapkan.

”Di samping itu, banyak hal yang perlu diperhatikan. Terutama mengenai kebijakan-kebijakan daerah yang harus dipercepat realisasinya demi kelancaran pembangunan, termasuk agenda persiapan keamanan,” ujarnya.

Persiapan dalam menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti, terangnya, Pemerintah Kota Bitung akan bekerjasama dengan Polres Kota Bitung, FKUB, Pemuda Lintas Agama dan RT/RW serta unsur terkait untuk bersinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan pengamanan.

”Antara lain seperti mengoptimalkan kamtibmas di tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan, guna menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan menghilangkan angka kejahatan, pencurian sepeda motor, perampokan, narkoba, aksi premanisme atau aksi begal,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar