Kamis, 22 Desember 2016

Nama Wali Kota Dicatut, Investor Asing Dimintai Uang



Aksi catut nama pejabat meningkat jelang Natal. Pelakunya mencatut nama pejabat untuk minta donat (doi natal). Bahkan Wali Kota Bitung Max Lomban dan Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting jadi korban catut nama. Ginting membeber, namanya dicatut seorang oknum. Oknum tersebut memakai namanya untuk minta uang Natal pada
pejabat serta anggota DPRD. "Para pejabat itu telepon ke saya. Saya terkejut," ujar dia, Kamis (22/12).

Ginting mengaku sudah tahu identitas orang itu. Namun ia enggan membebernya pada Tribun Manado. "Tak etis kalau saya beber," ujar dia. Ginting mengimbau warga untuk tidak percaya dengan pihak yang membawa namanya. "Kalau ragu telepon saja saya," ujar dia.

Beberapa waktu lalu, Lomban jadi korban catut nama. Seorang oknum yang mengatas namakan namanya meminta sejumlah uang pada pengusaha. "Gilanya itu pengusaha asing yang hendak berinvestasi di sini," ujar dia. Lomban mengaku sempat dibuat malu karena ulah pencatut itu. "Masa saya minta uang perjalanan," ujar dia.

Lomban menyatakan akan memidanakan pencatut tersebut. Ia mengimbau warga untuk tidak mudah percaya dengan pihak yang mencatut namanya. "Jangan mudah percaya," kata dia. Seorang pejabat yang enggan menyebut namanya juga merasa dicatut sejumlah oknum. "Mereka minta minta uang di perusahaan," ujar dia. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar