Sabtu, 18 Juli 2015

Lomban Ikut Sholad Ied di Pusat Kota, Humiang di Lapangan Kantor Walikota



Bitung – Dua pejabat Pemkot ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Sholad Ied yang digelar umat Muslim Kota Bitung, Jumat (17/7/2015) pagi. Wakil Walikota Bitung, Max Lomban bersama sejumlah pimpinan SKPD mengikuti Sholad Ied di Pusat Kota Bitung dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang di Lapangan Kantor Walikota.

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan, bulan Ramadhan baru saja dilalui, tentunya masih lekat dalam ingatan dimana beratnya perjuangan yang dilewati untuk menahan lapar dan dahaga serta menahan diri dari berbagai godaan.
“Untuk itu dihari yang fitri ini saya berpesan umat muslim dapat menebar kebaikan dalam kehidupan masyarakat dan tetap jalin ikatan silahturahmi bersama segenap masyarakat Kota Bitung dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan demi  pembangunan,” kata Lomban
Sementara Humiang dalam sambutannya menyampaikan, puasa memiliki makna yang sangat berarti dalam kehidupan umat Muslim sebagaimana tertulis dalam Al-Quran surat Al-Bakarah ayat 183. Karena dengan berpuasa dapat melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu, menumbuhkan jiwa sosial, sabar dan peduli terhadap sesama.
“Bertaqwa merupakan induk dari segala kesalehan dan kebaikan dan landasan sebuah keberimanan. Oleh sebab itu setelah kita melalui puasa di bulan ramadhan dan kemenangan telah kita raih, saya berharap kualitas iman makin bertambah,” katanya.beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar