Selasa, 28 Juli 2015

Tim Penilai Kota Sehat 2015 Kunjungi Kota Bitung



BITUNG-Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi menerima kunjungan Tim verifikasi penilaian Kota sehat tahun 2015 yang dipimpin Ny. Nefi perwakilan Ditjen pencemaran Kementerian Lingkungan Hidup, bertempat ruang rapat Bappeda Kota Bitung, Selasa (28/7).
Humiang dalam arahan menyampaikan Program Kota Sehat tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi, akan tetapi lebih jauh kegiatan ini memiliki peran
yang sangat penting untuk mendukung upaya-upaya kesehatan masyarakat baik secara individu maupun kelompok.
“Dengan harapan dalam rangka menuju Kota Sehat sesuai yang diinginkan diperlukan suatu proses yang berkelanjutan dan terus berkembang, serta dukungan dari semua lembaga yang menangani Kota Sehat baik Tim Teknis Dinas/Instansi terkait maupun Forum Kota sehat, Forum Komunikasi Kecamatan dan Satgas Kelurahan Sehat. Dan kunci sukses meraih penghargaan Kota Sehat adalah  Komitmen, Koordinasi dan Komunikasi Pemegang Kebijakan, juga Kelembagaan Kota Sehat, serta Partisipasi Masyarakat yang Besar,” harap Humiang.
Diharapkan dengan dokumen administrasi berupa kuisioner untuk Kota Sehat yang telah disampaikan kepada Tim Verifikasi Kota Sehat dan dukungan fisik di lapangan semoga akan menjadi nilai tambah untuk penilaian tahap–tahap berikutnya.
Sementara, ketua tim verivikasi Ny. Nefi menyampaikan dalam penilaian kota sehat merupakan tanggungjawab multi sektor, untuk itu Dalam verifikasi perlu Mengkoordinasikan program kegiatan terkait Kota Sehat pada masing-masing SKPD terkait. Juga dapat Mengevaluasi kesiapan titik-titik pantau yang diikutkan pada penilaian Kota sehat dan Mempersiapkan monitoring dalam evaluasi Kota Sehat oleh Tim Pembina Kota Sehat Kota Bitung.manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar