Rabu, 08 Juli 2015

Pemko Bitung Siapkan Pejabat Khusus Atasi Masalah dengan Filipina

BITUNG - Bakal ada satu orang pejabat dari Pemerintah Kota Bitung diberi tugas untuk melakukan komunikasi dengan Konsulat Filipina di Manado untuk membicarakan dan menyelesaikan setiap masalah yang ada.

Demikian disampaikan Max Lomban Wakil Wali Kota Bitung saat menerima kenjungan kehormatan Konsul Jenderal
(Konjen) Filipina di Manado Mr Oscar G Orcine, di ruang kerja wawali, Selasa (7/7/2015).

"Pejabat yang disiapkan akan berkomunikasi langsung baik formal atau non formal agar segala masalah seperti kependudukan warga Filipina yang ada di Bitung sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesai," tutur Lomban lewat rillis yang diterima.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, pemerintah kota Bitung dan Filipina menyambut baik pertemuan itu disaksikan para pejabat dilingkungan pemko Bitung seperti Kabag Humas Setda Kota Bitung Erwin Kontu, Efraim Lomboan Kadis Capilduk, Benny Lontoh Kadis Perindag dan Lisje Macalawang Kadis kelautan dan perikanan. Lomban bertutur terciptanya komunikasi yang baik antara Pemkot Bitung dan Konjen Filipina adalah hal yang sangat penting.

"Hal itu guna menjalin kerja sama dan menyelesaikan beberapa masalah," tambah calon walikota Bitung ini. Konjen Filipina mengatakan kunjungan kehormatan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Konjen Filipina yang baru menggantikan pejabat lama Mr Jose D Burgos. "Saya sebelumnya menjabat Duta Besar Libya," tutur Orcine melalui entrepreneur.

Dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin antara Kota Bitung dan Filipina, sambil berharap hal itu lebih dipererat lagi dengan adanya komunikasi intensif baik formal maupun nonformal. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar