Kamis, 02 Juli 2015

Diduga Pungli, Kepsek SMP Negeri 1 Bitung Digiring ke Polres

Diduga lakukan pungutan liar alias pungli saat penerimaan siswa baru, oknum kepala SMP Negeri 1 Bitung Dra RR alias Rex, Kamis (02/07/2015) digiring ke Polres Bitung untuk menjalani pemeriksaan.


Menurut sumber yang layak dipercaya, RR meminta uang kepada orang tua calon siswa baru sebesar 400 ribu rupiah, dengan alasan untuk pembelian meja dan kursi, mengingat kuota penerimaan sudah habis.

“Kuota penerimaan siswa sudah habis. Sementara ada 3 ruangan kosong, tapi tidak ada meja kursi. Itu yang diminta oleh pihak sekolah, atas persetujuan orang tua murid,” jelasya.
Sementara itu, penasehat Komite Sekolah, Frans Natang mengatakan, tambahan biaya tersebut bukan permintaan sekolah, tapi keinginan dari orang tua. 

“Kuota 288 siswa untuk 9 kelas. Tapi ada ruangan kosong 3 tidak punya meja kuri. Jadi ada penambahan sekitar 100 siswa untuk 3 ruangan tersebut,” kata Natang yang ditemui di Polres Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Reinolf Unmehopa melalui Kasat Reskrim, AKP Rivo Malonda yang dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan tersebut. 

“Status kepsek masih sebatas saksi. Nanti akan berkembang saat pemeriksaan. Hingga berita ini diturunkan, oknum kepsek RR masih menjalani pemeriksaan di unit 1 Tipidkor Polres Bitung,” ujar Malonda. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar