Rabu, 22 Juli 2015

Alami Gizi Buruk, Balita Rizky Nantikan Uluran Tangan Dermawan



Predikat Kota sehat agaknya masih kurang tepat disematkan ke Kota Bitung.
Pasalnya balita malang Rizky Olii, usia 1,9 tahun, cucu dari pasangan suami istri Marlon Olii (49) dan Haina Surapati (52) warga Kelurahan Bitung Barat I kompleks Candi Kecamatan Maesa mengalami gizi buruk.
"Sempat diperiksa oleh dokter saat dimasukan Senin (20/7) malam kemudian hanya pelayanan dari suster, selanjutnya hingga Selasa
(21/7) tidak ada dokter ahli atau dokter anak mungkin karena masih libur atau begimana," keluh Marlon Olii Selasa (21/7) kemarin.
Rizky kini masih terbaring lemah di ICU Rumah sakit umum Manembo-Nembo Bitung, dibalut selang infus dan dijaga sepenuhnya oleh Opa dan Omanya.
Sang Opa Marlon menaruh harapan besar kepada dermawan agar bisa membantu penyembuhan kesehatan sang cucu.
"Tolong bantu kasian anak ini sudah diterlantarkan oleh kedua orang tuanya," ucap Marlon sembari menahan derai air mata.
Dijelaskannya cucu mereka itu sempat diasuh saat baru tiga minggu lahir buah pasangan anak perempuannya Nurhayati Olii dan sang suami Ali Budiman warga Kelurahan Bitung Tengah.
Pada Senin (20/7) balita malang ini diantar Mapa dan Papa nya saat sang anak mengalami sakit deman atau panas tinggi.
Kedua orang tua dari bayi itu tanpa banyak kata dan suara meninggalkan begitu saja bayi itu di rumah Marlon dan Haina.
"Sudah susah, kami juga tidak dilayani dengan baik oleh dokter ahli dan dokter anak. Sedangkan untuk obat-obatan sempat ditanggulangi ketua Komnas perlindungan anak Sulut Jull Takaliwang," tandasnya.
Terpisah, Direktur RSUD Manembo-nembo Dr Jeaneste M Watuna DK, saat dikonfirmasi mengenai keluhan keluarga sang balita yang mengalami gizi buruk mengatakan setiap pasien bila sudah dirawat di ICU sudah mendapat perawatan khusus.
"Tidak mungkin tak ada dokter yang menangani, untuk layanan lainnya pihak rumah sakit telah memberikan," kata Watuna.manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar