Selasa, 21 Juli 2015

EPRA Pemkot Bitung Defiasi Plus 8,47 Persen

Bitung – Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Bitung, Frangky Sondakh dan Kepala Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Tahun 2015 per 30 Juni 2015, Senin baru-baru ini.


Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung diikuti oleh seluruh Kepala SKPD bersama pejabat penghubung dan operator di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Simarmata dalam laporannya menyampaikan bahwa realisasi anggaran pemkot Bitung sebesar 45,57 persen mengalami defiasi plus 8,47 persen dari target 37 persen. Ia juga menyampaikan bahwa dari hasil penginputan data EPRA terdapat 85 SKPD yang sudah memasukkan dan 9 SKPD belum memasukkan.

“Diharapkan bagi SKPD yang belum agar segera memasukkan segera, “ tuturnya.
Melalui rapat ini Humiang menyampaikan bahwa rapat EPRA ini dilaksanakan guna mendiskusi terhadap masalah dan kendala serta menyelesaikannya. 

“ Untuk itu peran serta pimpinan SKPD dalam pengawasan terhadap realisasi anggaran ini sangatlah penting, “ tuturnya.

Ditambahkannya, pimpinan harus mengetahui dan berperan aktif dalam pemasukkan data EPRA tiap bulannya yang telah dijadwalkan. 

“ Saya mengapresiasi terhadap SKPD yang telah melaksanakan realisasi anggaran dengan baik dan bagi SKPD yang belum mencapai target kedepannya nanti agar lebih baik lagi, “ tuturnya. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar