Kamis, 16 Juli 2015

Tokoh Pemuda Bitung Apresiasi Figur Jerry Sambuaga



Penatua Pemuda yang juga tokoh Pemuda GMIM Kota Bitung, Alfani Rumampuk, SIP mengapresiasi figur Jerry Sambuaga karena menarik perhatian para pemilih pemula dari kalangan generasi muda. Hal itu menyusul sikap percaya diri dan keberanian yang ditunjukkan Jerry Sambuaga di kancah politik Pilgub Sulut.

Rumampuk mengakui, Jerry Sambuaga yang sudah tercata sebagai bakal Cawagub Sulut dari Partai Golkar, sekaligus dinominasikan oleh PDI-Perjuangan sebagai bakal Cawagub, belakangan ini disebut-sebut sebagai figur muda terbaik di kancah Pilgub Sulut.


“Dalam usianya yang relatif muda yakni 30 tahun, Jerry Sambuaga memiliki wawasan sekaligus potensi  kepemimpinan politik yang cukup memadai. Tidak banyak tokoh muda yang secara terbuka menyatakan siap memimpin Sulut,” tegas Rumampuk.

Lebih lanjut Rumampuk menuturkan,  tantangan pembangunan Sulut dalam lima tahun ke depan diwarnai pula masalah-masalah lokal yang semakin kompleks, termasuk masalah generasi muda seperti akses lapangan kerja, persaingan bebas di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) menyangkut ketrampilan pemuda, serta pergesekan nilai-nilai budaya baru yang bakal muncul akibat persaingan bebas MEA.

“Gubernur Sulut mendatang selayaknya dibantu oleh seorang wakil gubernur yang memiliki wawasan komprehensif mengenai masalah-masalah lokal sekaligus masalah-masalah geostrategi Sulut,” papar Rumampuk.

Rumampuk menanggapi positif informasi terkini yang menyebutkan Calon Gubernur  dari PDI-P Olly Dondokambey bakal berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jerry Sambuaga dari Partai Golkar. sumber:beritakawanua.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar