Sabtu, 18 Juli 2015

Koalisi Besar Usung HKL Lawan MM di Pilwako Bitung



Magnet Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) di Pilwako Bitung membuat sebagian besar partai politik di Kota Bitung memilih berkoalisi dan mengusung pengusaha muda ini untuk maju di Pilwako Bitung. Beberapa parpol yang hampir pasti berkoalisi mengusung HKL antara lain, Gerindra, PKB, PAN, Hanura, Demokrat dan terakhir Golkar mulai merapat ke figur ini.

Ketua Tim Pemenangan HKL untuk Pilwako Bitung, George 'Pedi' Lengkong mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan beberapa petinggi Golkar Sulut dan sudah sepakat untuk mengusung HKL di Pilwako. ''Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi Golkar di Jakarta, dan intinya mereka sudah merestui HKL diusung Golkar, '' ujar Pedi sapaan akrab politisi kawakan ini, Sabtu (18/7/2015).

Terpisah Stefanus Vreeke Runtu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut mengatakan, proses di Golkar masih sedang berjalan.''Intinya kami sudah mempunyai chemistry dengan HKL untuk pencalonannya di Pilwako Bitung, '' ujarnya.

Sebelumnya Partai Demokrat melalui Pramono Edhie Wibowo telah menyatakan dukungan terhadap figur HKL untuk maju di Pilwako Bitung. Jika Demokrat mendukung HKL, maka koalisi besar Gerindra, PKB, PAN, Hanura, Demokrat akan terealisasi di Pilwako Bitung. Menariknya, PKPI juga kabarnya akan masuk dalam koalisi besar ini dan mengusung HKL sebagai Calon Wali Kota Bitung.

Sedangkan di kubu lainnya dipastikan Ir Maurits Mantiri akan didukung oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Wali Kota Bitung. Seperti diketahui PDI Perjuangan tinggal membutuhkan koalisi dengan parpol yang memiliki dua kursi di DPRD Bitung, untuk bisa mengusung figur yang akrab disapa MM ini. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar