Sabtu, 17 Agustus 2013

Apel Korpri Awali HUT RI Kota Bitung

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kota Bitung diawali dengan Apel Korpri seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Bitung bersama BUMD, di lapangan upacara SMK Negeri 2 Bitung, Jumat (16/8/2013).

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara menuturkan, menjadi suatu kebanggaan bersama bahwa alam kemerdekaan yang dimiliki dan dinikmati hingga saat ini bukanlah sebuah pemberian secara cuma-cuma tetapi merupakan hasil dari sebuah perjuangan dalam satu visi, satu tekad dan komitmen, merebut kemerdekaan serta menghapuskan penjajahan dari bumi pertiwi Indonesia tercinta.
"Kita lanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik bagi akselerasi pembangunan, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat, tetap kokoh, berdiri sejajar bahkan tampil terdepan dari bangsa-bangsa lainnya yang ada di muka bumi ini," tutur Humiang.

Di samping itu, menurutnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya mengiringi langkah pembangunan untuk mengisi kemerdekaan, berbagai program telah dilakukan dalam menunjang pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

"Telah dioptimalisasikan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus sebagai bagian dari rangkaian implementasi masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia,.sehingga dengan demikian semakin memungkinkan bagi Sulawesi Utara untuk bergerak signifikan dalam proses pembangunan, menjadi barometer ekonomi di kawasan Timur Indonesia, bahkan dalam geliat merebut pangsa pasar dunia," tandasnya.
  (manado.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar