Minggu, 04 Agustus 2013

Kapolda Pastikan Pengamanan Pelabuhan Samudera

pelabuhan1 Kapolda Pastikan Pengamanan Pelabuhan Samudera
Kapolda Sulut, Brigjenpol Robby Kaligis memantau pengamanan terminal penumpang Pelabuhan Samudera Kota Bitung, Minggu (4/8). Hal ini dilakukan Kaligis untuk memastikan pos-pos pengamanan yang ditempatkan di Pelabuhan Samudera Kota Bitung.

Menurut Kaligis, khusus pengamanan Pelabuhan Samudera, pihaknya menurunkan satu pertiga personil atau dua pertiga personil Polresta Bitung. “Operasi Ketupat tahun ini, Polda Sulut menyiapkan 96 pos pengamanan dan 90 pos pelayanan disemua kabupaten/ kota,” kata Kaligis.

Pos-pos pengamanan ini menurutnya ditempatkan di pusat pertokoan, tempat ibadah, terminal penumpang dan pelabuhan laut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan agar masyarakat bisa merasa nyaman berbelanja, melaksanakan ibadah ataupun mudik lebaran.

“Pengamanan ini juga menepis isu yang beredar di masyarakat yang mengarah provokasi lewat jejaring sosial, SMS dan BlackBerry Mesenger,” katanya.

Sementara itu, Kaligis melakukan peninjauan didampingi Kapolres Bitung, AKBP Harvin Raslin, Kepala Adpel Kota Bitung, Petrus Singale, Kepala Cabang Pelni Kota Bitung, Yuke Togas dan jajaran Polsek Pelabuhan. (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar