Kamis, 22 Agustus 2013

Walikota Dukung Kenaikan Gaji PNS 2014

Walikota, Hanny Sondakh menyatakan sangat mendukung pernyataan Presiden RI untuk menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 6 persen di tahun 2014 nanti. Pasalnya menurut Sondakh, di tahun 2013 harga kebutuhan mengalami kenaikan semenjak adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga kenaikan gaji di tahun 2014 sudah perlu ada kenaikan.
“Kenaikan gaji PNS ini sudah lama kita nantikan karena semenjak kenaikan harga BBM kebutuhan semua naik sehingga perlu ada penyesuain kenaikan gaji PNS,” kata Sondakh beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kebijakan presiden untuk menaikkan gaji PNS di tahun 2014 adalah langkah yang tepat. Mengingat kenaikan harga kebutuhan sehari-hari perlu disesuaikan dengan kanikan gaji.

“Kita sendiri di Kota Bitung memang berencana untuk melakukan penyesuian gaji PNS pasca kenaikan BBM namun bersyukur pemerintah pusat terlebih dahulu mengambil kebijakan itu,” katanya.

Ia sendiri berharap, dengan adanya kenaikkan gaji ini kinerja PNS semakin ditingkatkan dalam memberikan pelayanan. “Jangan hanya tahu menerima kenaikan gaji tapi tugas pokok memberikan pelayanan tidak ada perubahan. Jadi harus seimbang agar Negara tidak dirugikan,” katanya.
   (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar