Minggu, 11 Agustus 2013

Jadi Anggota DPRD Harus Tahu Bicara

Menjadi anggota DPRD harus tahu berbicara, terutama dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Hal ini dikatakan politisi PDIP Kota Bitung, Maurits Mantiri, Minggu (11/8).

“Salah satu tugas dan fungsi anggota DPRD adalah bicara atau menyuarakan aspirasi masyarakat, bukan hanya diam,” kata Mantiri.
Kasarnya, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Bitung ini, anggota DPRD itu digaji masyarakat hanya untuk bicara.
“Kader PDIP di DPRD Kota Bitung telah diingatkan agar tidak hanya diam tapi harus vokal dalam mengkritisi ataupun menyuarakan aspirasi masyarakat,” katanya.
Hal senada juga dikatakan Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey. Ia meminta tiap kader PDIP di Sulut agar berani berbicara di depan publik, terutama menyuarakan masalah kerakyatan.

“Buat apa jadi anggota DPRD kalau hanya diam selama menjabat, padahal anggota DPRD itu dipilih masyarakat untuk bersuara bukan diam,” kata Dondokambey.

Bahkan Dondokambey meminta para Caleg PDIP yang tidak tahu bicara agar mengundurkan diri saja. Karena jika hanya diam menurutnya, itu hanya akan menghianati suara rakyat yang telah bersusah payak memilihnya untuk duduk di DPRD.

“Kalau tidak tahu bicara kemudian ikut pencalonan, lebih baik tidak usah. Lebih baik mundur,” katanya.  
(beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar