Selasa, 13 Agustus 2013

Peringatan HUT Kemerdekaan di Bitung Disambut Antusias oleh Masyarakat

Semarak peringatan HUT RI ke-68 di Kota Bitung dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan mendapat sambutan serta antusias masyarakat untuk ambil bagian di dalamnya.

Wali Kota Bitung, melalui Kabag Humas Setda Kota Bitung Erwin Kontu, Selasa (13/8/2013) mengatakan, peringatan HUT RI ke-68 untuk Kota Bitung dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan berupa jalan gembira, gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, serta drum band yang sudah berlangsung sejak hari Senin.
"Animo masyarakat untuk turut ambil bagian dalam setiap kegiatan sangat besar, dibuktikan pada setiap kegiatan peserta yang ikut cukup banyak," tutur Kontu .
Selain itu, menurut Kontu, persiapan lain juga dilakukan khusus untuk tim pengibar bendera (Paskibraka) yang sementara mempersiapkan diri jelang upacara peringatan detik-detik kemerdekaan melaui latihan bersama unsur TNI/Polri.

Tambahnya, semarak peringatan HUT RI di Kota Bitung sebelum acara puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, akan dilakukan pengukuhan Paskibraka Kota Bitung, pada tanggal 15 Agustus, selanjutnya tanggal 16 Agustus akan digelar sidang paripurna, upacara Taptu, serta renungan suci di TMP Kota Bitung dan tanggal 17 Agustus digelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan kantor Wali Kota Bitung. Lalu pada sore harinya diadakan upacara penurunan Sang Merah Putih.

"Dengan semangat HUT RI Ke-68 mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Bitung," tandasnya.
  (manado.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar