Minggu, 25 Agustus 2013

Kasus di Polsek Bitung Tengah Menurun

Dari seluruh jajaran Polsek di Kota Bitung, Polsek Bitung Tengahlah yang dianggap paling tinggi angka kasus kriminalnya. Namun dalam dua bulan terakhir, Polsek yang dipimpin Kompol Alfianto mengalami perubahan mengejutkan.
“Sudah dua bulan terakhir ini tak ada kasus yang menonjol kami tangani, berbeda dengan beberapa bulan sebelumnya yang tidak pernah sepi dengan kasus,” kata Alfianto, Minggu (25/8).

Bahkan menurut Alfianto, saat ini hanya ada tiga tahanan yang menguni selnya. “Biasanya dua sel yang kami punya penuh tapi bulan ini hanya ada tiga tahanan hingga kini,” katanya.


Itupun kata dia, ketiga tahanan itu adalah pelaku kasus cabul dan penganiayaan yang prosesnya sementara ditangani. “Ini semua karena patroli rutin yang kita galakkan ditiap wilayah setiap hari,” katanya.

Juga kata Alfianto, dalam menangani setiap laporan atau kasus pihaknya bergerak cepat merespon. “Setiap ada laporan kita langsung tindaklanjuti, kendati itu hanya informasi lisan tetap kita cek dilapangan,” katanya.

Selain itu, peran serta dan kesadaran masyarakat yang ada di wilayahnya dianggapnya sangat membantu menurunkan kasus kriminal di wilayah Polsek Bitung Tengah.  (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar