Senin, 19 Agustus 2013

Salindeho : Makna Kemerdekaan Sejak Dini Sudah Harus Ditanamkan Dalam Jiwa Pelajar

Meylinda Salindeho, bitung, kota bitung
Kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia selama 68 tahun hendaknya diisi dengan hal-hal yang bertanggungjawab yang dapat memberi dampak positif bagi kemajuan bangsa dan Negara.

Demikian menurut Kepala Sekolah SD Negeri 9 Pinangunian Meylinda Salindeho SPd, memaknai HUT Proklamasi RI ke-68 di tahun 2013. 
”Karya dan prestasi merupakan hal positif yang penting dilakukan setiap warga negara Indonesia, dalam mengisi dan memaknai Kemerdekaan,” ujar salah satu Kepsek di Kota Bitung berkesempatan mengikuti upacara  detik-detik Proklamasi RI ke-68 di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

Sebagai tenaga pendidik kata Salindeho, hal penting yang Ia  harus ajarkan dan ditanamkan kepada murid yang menimba ilmu di SD GMIM 9 Pinangunian
dalam mengisi Kemerdekaan yakni menghargai orang lain, peka terhadap kebersihan lingkungan,  giat belajar menggapai prestasi, Menjauhi Narkoba, Pergaulan bebas, mengajarkan nilai luhur Agama dan Pancasila, takut akan Tuhan dan terus membimbing pelajar pada hal yang bermarabat.


”Dan hal terpenting juga adalah mengajarkan murid menghargai jasa-jasa Pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawa, harta dan keluarga demi merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawan,” pungkasnya. (manadotoday.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar