Minggu, 25 Agustus 2013

Kawanua Sedunia Gelar Baksos di Bitung

Kawanua Sedunia Gelar Baksos di Bitung
Bertahun-tahun meninggalkan kampung halaman, puluhan warga Kawanua Nyiur Melambai yang berdiaspora ke sejumlah negara kembali pulang untuk melepas rindu sekaligus melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos).

Rombongan tiba di Bitung, Sabtu (24/8/2013), dan diterima langsung Asisten II Dahlia Kaeng, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Camat Matuari beserta masyarakat Ranowulu. Tujuan kedatangan mereka untuk mengadakan bakti sosial di Kecamatan Ranowulu.
Kedatangan rombongan Kawanua Sedunia Pulang Kampung ini menyerahkan bantuan bagi para lanjut usia panti wreda dan anak-anak panti asuhan yang berada di Kecamatan Ranowulu.
Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 20 juta dalam bentuk perlengkapan tidur dan perlengkapan yang dibutuhkan panti wreda dan panti asuhan langsung kepada penerima bantuan.
Selesai menyerahkan bantuan, rombongan kembali menuju Rumah Dinas Wali Kota Bitung dan diterima Wakil Wali Kota Bitung MJ Lomban bersama istri.
Kunjungan warga Kawanua Nyiur Melambai ini menurut ketua rombongan Mike Tumurang bukan hanya sekadar melepas rindu dengan kampung halaman, tetapi mereka juga sudah merencanakan untuk melakukan aksi sosial membantu para anak panti dan orang lanjut usia yang kurang mampu. "Walaupun kami tidak memberikan banyak namun kami berharap ini sudah dapat membatu anak-anak dan lansia yang membutuhkan," tutur Tumurang.
Menurutnya Kawanua Sedunia yang kantor pusatnya berada di California Amerika Serikat ini, jumlah anggotanya sebanyak 8.000 orang, dengan program yang akan dicanangkan setiap anggota menyisihkan pendapatannya sebesar 1 dolar sebulan. "Dengan demikian jika berjalan dengan baik akan terkumpul 8000 US dolar per bulan dan akan diberikan untuk membantu anak-anak dan para orang tua yang kurang mampu di kampung halaman," jelas Tumurang.
Wakil Wali Kota Bitung MJ Lomban berterima kasih atas kunjungan bakti sosial yang dilakukan oleh rombongan Kawanua Sedunia.
Lomban juga berkesempatan memaparkan strategi pembangunan yang sementara dilakukan Kota Bitung berupa pengembangan KEK dan Pelabuhan Hub Internasional yang sudah mendapat persetujuan pemerintah pusat. Dirinya berharap rombongan yang hadir akan mengambil bagian dalam pengembangan yang sementara dilakukan. "Mudah-mudahan dengan informasi ini, dapat menstimulasi kawan-kawan semua bisa mengambil bagian untuk menginformasikan kepada semua saudara-saudara kita yang ada di perantauan," tutur Lomban.
Rombongan disuguhkan atraksi kesenian berupa Tarian Katreli, Maengket, dan Kolintang. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar