Selasa, 06 Agustus 2013

Kesiapan Pengembangan Kota Bitung TIM Sislodga Konsultasi ke Kementrian Perekonomian

Tim Sislogda (sistim Logistik daerah) pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2013 mengadakan rapat dengan Tim Sislognas (sistim logistic nasional) bertempat dikantor Kementrian Perekonomian Indonesia, Rapat di Pimpin oleh Deputi V Kemenko Perekonomian yang membidangi Koordinasi Perdagangan dan Perniagaan Bapak Edy Putra Irawady.

Dalam kunjungan tersebut Tim Sislogda Kota Bitung dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi oleh Asisten I Fabian Kaloh, Kepala Bappeda Drs. Audy Pangemanan, AP, MSi, Kadis Dikpora Dr Hermanus Bawuo, Bpk Drs. Boy Rumawung serta 2 anggota DPRD Sumisan Sundana dan Gretty Mandey Pada rapat tersebut dibahas beberapa agenda yaitu:

1. Pembahasan pengembangan pelabuhan laut Bitung sebagai hubungan internasional untuk wilayah Timur

2. Pembahasan pendirian akademi komunitas logistik

3. Pembahasan kegiatan sosialisasi perpres nomor 26/2012 tentang cetak biru pengembangan sistim logistik nasional dan Pelatihan Introduction to SCM (Supply Chain Management).
Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perekonomian telah siap untuk membantu pemerintah kota Bitung dalam hal pendirian Akademi dimaksud dan direncanakan pada tanggal 19–20 Agustus tim Sislognas akan berkunjung kepemerintah kota Bitung untuk mengadakan pelatihan pendahuluan mengenai SCM.

SISLOGNAS Bitung
Wakil Walikota Bitung menuturkan bahwa kesiapan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di kota Bitung dan Pelabuhan International membutuhkan tenaga kerja yang yang berkualitas, kesiapan dilakukan dengan mendirikan Akademi Komunitas untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidangnya," Dalam menunjang KEK maka dibutuhkan tenaga kerja yang siap pakai yang akan dididik dengan SCM, untuk itu akan didirikan Akademi Komunitas Logistik Bitung /Bitung Logistik Community Colege (BLCC), " Tutur Lomban dimana salah satu jurusannya adalah Logistik, dalam jurusan logistic ini akan di pelajari mengenai SCM. (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar