Rabu, 21 Agustus 2013

Yermince Berharap Bisa Nikmati Listrik

Indonesia sudah merdeka 68 tahun, tetapi ternyata belum semua warganya sudah menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.
Seperti yang dialami warga desa Pintu Kota Kecil, Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Lembeh Utara Bitung. Sudah puluhan tahun warga disini belum bisa menikmati fasilitas listrik seperti warga lain yang ada di kota Bitung.
"Saya sudah puluhan tahun tinggal disini. Bahkan anak-anak saya sudah menikah semua, tetapi hingga sekarang kami belum menikmati fasilitas listrik," ungkap Yermince, warga desa Pintu Kota Kecil lingkungan II.
Diakuinya, selama ini untuk mendapatkan penerangan saat malam warga desa hanya mengandalkan lampu tempel dan genset."Supaya ada penerangan malam yah gunakan genset dan lampu tempel. Mau bagaimana lagi, belum ada isntalasi listrik disini," keluhnya.
Dengan suami hanya berprofesi nelayan dengan pendapatan minim, Yermince mengaku cukup berat jika harus membeli tujuh liter bensin setiap minggu untuk nyalakan genset.
"Setiap hari saya hanya mampu beli satu liter bensin untuk nyalakan genset. Itupun hanya bertahan selama dua jam, setelah itu gelap gulita. Memang satu minggu bensin dibeli tujuh liter, tetapi dengan percaharian hanya nelayan, kadang ada ikan kadang tidak, susah juga, " tuturnya.
Yermince hanya bisa berharap akan ada perhatian lebih serius dari pemerintah kota Bitung untuk warga kecamatan Lembeh Utara, terutama desa Pintu Kota Kecil.
"Kalau kecamatan lain di Bitung boleh nikmati fasilitas listrik, kenapa kami disini sudah sekian lama menunggu belum juga menikmati fasilitas yang sama. Semoga pemerintah boleh mendengarkan harapan warga disini. Kami sangat membutuhkan listrik," harapnya.
Nimet, ketua RT 04 Kelurahan Batu Kota, Lembeh Utara menuturkan sebanyak 70 KK di wilayah ini memang belum terlayani fasilitas listrik."Warga hanya mengandalkan penerangan dari lampu tempel dan listrik dari genset, itupun sangat terbatas," jelasnya.
Bahkan diakuinya, Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang menjabat saat ini belum pernah sekalipun mengunjungi desa ini."Besar harapan kami ada perhatian pemerintah untuk warga disini. Kami pun ingin menikmati fasilitas yang sama seperti yang dinikmati warga Bitung lainnya, semoga harapan kami ini didengar pak Walikota dan Wakil Walikota Bitung," tandasnya.  (manado.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar